Beras Digunakan sebagai Kanvas

Bookmark and Share

 






   Setelah lelah seharian kerja kelompok akhirnya saya bisa memposting juga *kok curhat ya hehehehe ,langsung aja ke topiknya yaitu seorang Penulis yang menggunakan beras sebagai kanvasnya. Siapakah dia? Dia itu adalah seorang seniman dari Thailand  yang bernama Chen Forng-Shean. Chen lebih memilih menggunakan beras atau pasir  untuk membuat lukisan orang-orang ternama . Chen  belajar seni secara otodidak . Chen membuat karya ini dengan bantuan kaca pembesar di studio seninya dan menghabiskan waktu selama berbulan-bulan hingga bertahun-tahun.

    Hampir selama 10 tahun , Chen mengurung dirinya di studio seni miliknya untuk menyelesaikan karya-karya di kanvas yang sangat kecil . Chen membuat lukisan di beras ini membutuhkan waktu lebih dari 1 bulan . Pria usia 58 Tahun ini di akui di mata Internasional atas karyanya yang menakjubkan dengan menggunakan benda-benda kecil di sekitarnya untuk di jadikan kanvas.Mulai dari biji-bijian yang sangat kecil seperti biji wijen hingga butiran pasir dan beras.

    Dilansir dari Odditycentral.com, pria yang sudah menunjukkan ketertarikannya pada dunia seni sejak masih belia itu, mengatakan bahwa: dengan membuat karya seni pada kanvas super kecil seperti butiran beras, dan biji wijen, bukan hanya keterampilan saja yang sangat diperlukan, tentu juga kesabaran dan konsentrasi tingkat tinggi menjadi elemen yang penting.
Sampai-sampai, Chen harus latihan mengatur napas untuk mengerjakan proyek seninya ini, karena saat membuat lukisan pada butiran beras, Chen seringkali menahan napasnya selama beberapa menit supaya tangannya tidak menimbulkan getaran. 

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar